Skin Gexion designed by Zeus00 of the IF Skin Zone.
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you


SDK Announcement Box
Board OFFLINE Thanks \m/
Pages: (2) [1] 2  ( Go to first unread post )

 Kosakata percakapan bahasa jepang sehari-hari
Haruhi
Posted: Feb 24 2007, 11:26 AM


The girl with the broken smile
Group Icon

Group: Member
Posts: 3,314
Member No.: 40
Joined: 16-September 06



ini adalah kata2 dalam bahasa jepang yang biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari, dan biasanya sering muncul dalam roleplay:

Ohayou : selamat pagi

Konnichiwa : selamat siang

Konbanwa : selamat malam

Genki desu ka/Genki? : apa kabar?

Gomennasai / Gomen : Maafkan aku.

Daijobu desu ka / daijobu? : Kamu baik-baik saja?

Baka : bodoh

sugoi : hebat!

Ja nee : bye bye!

mata ashita : sampai bertemu besok

sayonara : selamat tinggal

Oyasumi : selamat tidur.

Ganbatte ne! : berjuang, ya!

sementara segini dulu, nanti akan saya update lagi ^^


--------------------








  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Yamazakura HaruhiPosition: Hi no TaishirouWeapon/Jutsu:Hi no ataru sakamichi

Tingkat kesabaran minim. Tingkat kehormatan dan tenggang rasa sangat minim, tingkat rasa perikemanusiaan sangat minim sekali. Pokoknya semua sifatnya serba minim kecuali tingkat nafsu makan dan tingkat kekejaman. Hampir setiap saat selalu berkata2 kasar dan bertindak seenaknya sendiri.


"Nothing you say today is gonna bring me down..."



user posted image

user posted image

user posted image

user posted image

user posted image

user posted image
Top
eLru
Posted: Mar 7 2007, 08:57 PM


I'm still falling and cannot be healed by anyone...
Group Icon

Group: ELITE Member
Posts: 6,652
Member No.: 57
Joined: 15-October 06



Irasshaimase : selamat datang

Tadaima : aku pulang

hontou? : benarkah??

kakkooi : keren

sukebe : cabul / mesum -.-;

arigatou : terima kasih

dou itashimashite : terima kasih kembali

shotakon : pedofil,bwakkakakakak...tongue.gif


--------------------

"I wonder who's touching the depths of my closed eyes
The moon that I gazed at inside of the wavering heat laughed.."

"My pain is taken away by the darkness
Because I can't return..."

"My burned out heart is bound in chains
My torn wounds are embraced by the sun
The light and shadows piercing my body, watching..."

"That last smile you showed me continues to live on inside of me..."



user posted imageMibu Ichizoku Roleplay V.02 -The Fate of The Red Side-user posted image
user posted image- Kurado Shinsaku -- Red Cross Knight -- Aghni & Rudra -
Seseorang dengan 2kepribadian yg brtolak blkg,yang dingin brnama SHIN,yg hangat brnama SAKU...masa laluny yg suram membuat ia sering terlihat melamun...pada saat ia mengalami guncangan mental yang amat kuat,2kpribadiannya akan terfusi menjadi 1......"eLru"..
"It's not 'for you i would die'.....but, 'for you i live'....."
Top
AkiraHotaru
Posted: Mar 11 2007, 10:17 PM


Reach for your dream always
Group Icon

Group: Member
Posts: 3,709
Member No.: 95
Joined: 10-February 07



onee-san: kakak cewe
onii-san: kakak cowo
okaa-san/haha: ibu
otoo-san/chichi: ayah
ojii-san: paman
obaa-san: tante


--------------------
user posted image

I saw traces of you
In a sadly blooming flower
Even though I love the rain,
Today it seems so cold

I looked up at the sky suddenly
Searching again for you
How many nights will it take
before tears become strength?

I want to meet you, my beloved
I want to touch you, itís so painful
But it wonít reach you, I canít tell you
These things wonít come true, itís too far away
You are no longer here









  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Yoshitsune AkioPosition: Hi no DairininWeapon/Jutsu:Sansetsukon

Manusia yang sangat moody ini sudah pernah merasakan kematian dan neraka. Topeng yang selalu dikenakannya adalah hadiah sekaligus hukuman, karena ia tidak bisa membohongi topeng ini. Ekspresi topeng putih yang tak pernah absen dari mukanya dapat merubah prilaku sampai ke cara berpikir.


Life is better than death, but death is not too bad, so none really matters to me

Top
AkiraHotaru
Posted: Mar 12 2007, 02:08 PM


Reach for your dream always
Group Icon

Group: Member
Posts: 3,709
Member No.: 95
Joined: 10-February 07



akhiran
-san: untuk normal, biasanya buat yang baru ketemu/belom akrab
-chan: untuk anak kecil atau orang yang akrab
-kun: untuk cowo
-han: normal untuk logat kansai(kalau ga salah)

kata ganti orang pertama
watashi: saya(formal)
atashi: aku(cewe)
boku: aku(cowo)
ore: gw
watashi/ore/bokutachi: kami

kalau ada yang lain, tolong tambahin


--------------------
user posted image

I saw traces of you
In a sadly blooming flower
Even though I love the rain,
Today it seems so cold

I looked up at the sky suddenly
Searching again for you
How many nights will it take
before tears become strength?

I want to meet you, my beloved
I want to touch you, itís so painful
But it wonít reach you, I canít tell you
These things wonít come true, itís too far away
You are no longer here









  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Yoshitsune AkioPosition: Hi no DairininWeapon/Jutsu:Sansetsukon

Manusia yang sangat moody ini sudah pernah merasakan kematian dan neraka. Topeng yang selalu dikenakannya adalah hadiah sekaligus hukuman, karena ia tidak bisa membohongi topeng ini. Ekspresi topeng putih yang tak pernah absen dari mukanya dapat merubah prilaku sampai ke cara berpikir.


Life is better than death, but death is not too bad, so none really matters to me

Top
Reign Han
Posted: Mar 18 2007, 04:38 AM


Member of F.T.G
Group Icon

Group: Member
Posts: 696
Member No.: 94
Joined: 10-February 07



-sama: peringkat paling tinggi. Dipakai untuk orang yang lebih tua/lebih tinggi derajatnya.
-dono: setingkat dibawah -sama, tapi juga menandakan rasa hormat.
-(kosong): untuk memanggil orang yang derajatnya dibawah kita.

ini gw tambahin 3 akio^^
sumber : komik basilisk


--------------------
"You promised... that you'd wait for me... that you'd be there... waiting...
so I went there to see you... and say... that I love you..."

Rinoa..









  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Nobu SuzukazePosition: Seated Senshi Mizu no CastleWeapon/Jutsu:no feel & full of feel

Tidak dapat ditebak/selalu berubah2 (cenderung dipengaruhi oleh perasaannya dan masa lalunya), namun pada dasarnya ia adalah orang yang baik, meskipun sangat cuek terhadap segala sesuatu yang terjadi disekitarnya.


like desert miss the rain..

Top
Yukimura Sanada
Posted: Mar 18 2007, 10:40 AM


Aka no Ou
Group Icon

Group: Aka no Ou
Posts: 2,795
Member No.: 1
Joined: 14-July 06



tambahan smua kata subjek (watashi/ore/boku/kimi/anata dll) ditambahin tachi berarti jamak

contohnya:
watashitachi = kami
anatatachi = kalian

tambahan:

aitsu = dia
aitsutachi = mereka


--------------------
**Mibu Ichizoku RP v.02 : 50% ... ...

user posted image

user posted image

MIBU ICHIZOKU the Side Of The Red Fate


user posted image


user posted image

Tennis no Oujisama fan Forum
cukup klik ini...
user posted image
Top
AkiraHotaru
Posted: Mar 19 2007, 10:42 AM


Reach for your dream always
Group Icon

Group: Member
Posts: 3,709
Member No.: 95
Joined: 10-February 07



doumou. tambahan lagi:
-sensei: guru/dokter
-sempai: senior


--------------------
user posted image

I saw traces of you
In a sadly blooming flower
Even though I love the rain,
Today it seems so cold

I looked up at the sky suddenly
Searching again for you
How many nights will it take
before tears become strength?

I want to meet you, my beloved
I want to touch you, itís so painful
But it wonít reach you, I canít tell you
These things wonít come true, itís too far away
You are no longer here









  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Yoshitsune AkioPosition: Hi no DairininWeapon/Jutsu:Sansetsukon

Manusia yang sangat moody ini sudah pernah merasakan kematian dan neraka. Topeng yang selalu dikenakannya adalah hadiah sekaligus hukuman, karena ia tidak bisa membohongi topeng ini. Ekspresi topeng putih yang tak pernah absen dari mukanya dapat merubah prilaku sampai ke cara berpikir.


Life is better than death, but death is not too bad, so none really matters to me

Top
AkiraHotaru
Posted: Mar 21 2007, 11:50 PM


Reach for your dream always
Group Icon

Group: Member
Posts: 3,709
Member No.: 95
Joined: 10-February 07



istilah di jaman sekitar edo:
*samurai: orang yang memeliki sifat atau perkerjaan sebagai samurai
*wanita samurai: wanita yang setia, tidak selingkuh, dll.(memiliki sifat samurai tapi bukan samurai. biasanya diperuntukkan untuk wanita yang sudah menikah)
*rounin: samurai tanpa tuan. biasanya suka mengacau
*keluarga samurai: keluarga yang berlatar belakang berpekerjaan samurai. dulu punya derajat lebih tinggi dari masyarakat biasa)
*katana: pedang jepang yang panjang
*harakiri/seppuku: memotong perut dengan pedang pendek, lalu kepala ditebas oleh seorang kaishakunin
*kaishakunin: seorang yang memenggal kepala orang yang melakukan seppuku. biasanya orang yang akrab dengan si pelaku

*ninja: orang yang ditih dalam pertarungan jarak dekat maupun jauh. biasanya disewa untuk membunuh dan bergerak di malam hari
*shinobi: ninja laki-laki
*kunoichi: ninja wanita
*shuriken: semacam besi yang berbentuk bintang, dipakai untuk melempar
*makabishi: semacam besi berduri yang dipakai dengan cara di lemar ke lantai.

*daimyo: tuan tanah
*daifuku: keshogunan

*geisha: wanita yang menjual kemampuan seninya, misal main alat musik, baca puisi, menari, dsb(bukan psk)
*maiko: geisha yang masih dalam pelatihan
*shamisen: alat musik jepang berbentuk kotak, dimainkan dengan cara digesek dengan penggeseknya(alat musik yang sama dengan yang dibawa Jiyuri An)
*koto: alat musik yang dimaikan dengan cara dipetik, hampir sama dengan kecapi
*Shakuhachi: seruling bambu

*miko: abdi kuil(pasti wanita)
*shinto: agama yang memuja dewa matahari, mirip dengan agama buddha

kalau ada yang mau nambahin atau ngoreksi silahkan.


--------------------
user posted image

I saw traces of you
In a sadly blooming flower
Even though I love the rain,
Today it seems so cold

I looked up at the sky suddenly
Searching again for you
How many nights will it take
before tears become strength?

I want to meet you, my beloved
I want to touch you, itís so painful
But it wonít reach you, I canít tell you
These things wonít come true, itís too far away
You are no longer here









  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Yoshitsune AkioPosition: Hi no DairininWeapon/Jutsu:Sansetsukon

Manusia yang sangat moody ini sudah pernah merasakan kematian dan neraka. Topeng yang selalu dikenakannya adalah hadiah sekaligus hukuman, karena ia tidak bisa membohongi topeng ini. Ekspresi topeng putih yang tak pernah absen dari mukanya dapat merubah prilaku sampai ke cara berpikir.


Life is better than death, but death is not too bad, so none really matters to me

Top
toshi-kun
Posted: Apr 2 2007, 12:40 PM


Great Member
Group Icon

Group: Member
Posts: 538
Member No.: 102
Joined: 27-February 07



koreksi....shamisen bukan digesek...

shamisen adlah alat musik tradisional dengan cara dipetik yg menggunakan alat khusus berbentuk spt daun ginko...
senarnya ada 3, bentuk spt rebab tp bag. bwhnya agak berbentuk kotak

trus sama daifuku....

kalo keshoguunan itu bakufu......spt tokugawa bakufu dsb.....


--------------------








  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Fujiwara no HitoshiPosition: Ki no GoyouseiWeapon/Jutsu:kertas mantra, namanari

salah satu pewaris klan Fujiwara, Fujiwara no Hitoshi terpisah dengan keluarganya yang lain saat perang sekigahara meletus. berperawakan dingin dan memiliki tatapan yang tajam serta mahir memainkan shamisen. di tubuhnya terdapat tato berbentuk lidah api yang memanjang dari punggung hingga ke dada kanannya. setelah tragedi itu dia berkelana dan memutuskan untuk menjadi seorang onmyouji dan ikut membantu Aka no Ou. memiliki arwah pelindung seekor mononoke berbentuk serigala berekor 3.


in the spring time sakura blooms perfectly, in the autumn the orchid shows its beautiful colours

Top
AkiraHotaru
Posted: Apr 2 2007, 09:40 PM


Unregistered









Oh iya. Gomen, lupa. Doumou arigatnu, toshi-kun.
Top
eLru
Posted: Apr 6 2007, 06:11 PM


I'm still falling and cannot be healed by anyone...
Group Icon

Group: ELITE Member
Posts: 6,652
Member No.: 57
Joined: 15-October 06



wew....akio ol pke hp lg..-.-;


--------------------

"I wonder who's touching the depths of my closed eyes
The moon that I gazed at inside of the wavering heat laughed.."

"My pain is taken away by the darkness
Because I can't return..."

"My burned out heart is bound in chains
My torn wounds are embraced by the sun
The light and shadows piercing my body, watching..."

"That last smile you showed me continues to live on inside of me..."



user posted imageMibu Ichizoku Roleplay V.02 -The Fate of The Red Side-user posted image
user posted image- Kurado Shinsaku -- Red Cross Knight -- Aghni & Rudra -
Seseorang dengan 2kepribadian yg brtolak blkg,yang dingin brnama SHIN,yg hangat brnama SAKU...masa laluny yg suram membuat ia sering terlihat melamun...pada saat ia mengalami guncangan mental yang amat kuat,2kpribadiannya akan terfusi menjadi 1......"eLru"..
"It's not 'for you i would die'.....but, 'for you i live'....."
Top
AkiraHotaru
Posted: Apr 6 2007, 10:11 PM


Reach for your dream always
Group Icon

Group: Member
Posts: 3,709
Member No.: 95
Joined: 10-February 07



haha. gomen ne.


--------------------
user posted image

I saw traces of you
In a sadly blooming flower
Even though I love the rain,
Today it seems so cold

I looked up at the sky suddenly
Searching again for you
How many nights will it take
before tears become strength?

I want to meet you, my beloved
I want to touch you, itís so painful
But it wonít reach you, I canít tell you
These things wonít come true, itís too far away
You are no longer here









  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Yoshitsune AkioPosition: Hi no DairininWeapon/Jutsu:Sansetsukon

Manusia yang sangat moody ini sudah pernah merasakan kematian dan neraka. Topeng yang selalu dikenakannya adalah hadiah sekaligus hukuman, karena ia tidak bisa membohongi topeng ini. Ekspresi topeng putih yang tak pernah absen dari mukanya dapat merubah prilaku sampai ke cara berpikir.


Life is better than death, but death is not too bad, so none really matters to me

Top
RAIHA NU KASEP PISAN
Posted: Apr 8 2007, 10:31 AM


Excelent Member
Group Icon

Group: Member
Posts: 1,359
Member No.: 54
Joined: 13-October 06



cuma nambahin dikit
omae,kisama,anta:dia

akhiran
-nai:buat kata2 negatif

wakamono kotoba(bahasa gaul)
ohayou--->oha/ohassu
(awalan)cho-/mecha-:sangat

kata kerja
kimochi ga warui---->kimoi:ga mood/bt

dah segitu dulu*lupa bawa listnya*


--------------------
user posted image
Top
AkiraHotaru
Posted: Apr 26 2007, 05:03 PM


Reach for your dream always
Group Icon

Group: Member
Posts: 3,709
Member No.: 95
Joined: 10-February 07



baru nyadar, ternyata daifuku itu sejenis mochi... hontou ni gomen.
@raiha: kisama itu bukannya sh**?


--------------------
user posted image

I saw traces of you
In a sadly blooming flower
Even though I love the rain,
Today it seems so cold

I looked up at the sky suddenly
Searching again for you
How many nights will it take
before tears become strength?

I want to meet you, my beloved
I want to touch you, itís so painful
But it wonít reach you, I canít tell you
These things wonít come true, itís too far away
You are no longer here









  Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

user posted image
Char Name: Yoshitsune AkioPosition: Hi no DairininWeapon/Jutsu:Sansetsukon

Manusia yang sangat moody ini sudah pernah merasakan kematian dan neraka. Topeng yang selalu dikenakannya adalah hadiah sekaligus hukuman, karena ia tidak bisa membohongi topeng ini. Ekspresi topeng putih yang tak pernah absen dari mukanya dapat merubah prilaku sampai ke cara berpikir.


Life is better than death, but death is not too bad, so none really matters to me

Top
Kira
Posted: Sep 3 2008, 03:32 PM


Great Member
Group Icon

Group: Member
Posts: 184
Member No.: 204
Joined: 8-May 08



em, mau membetulkan...kalo salah, tolong beritahu ya^^

PB
@raiha: 'omae' kalo nggak salah dipake untuk menyatakan 'kamu' secara agak kasar...ya kan?

oh ya, 'anata' tu emang dipake buat menyatakan 'kamu' tapi dengan perasaan lebih...ehem, mesra

segini aja...^^


--------------------








YAY! sombongnya daku...belum di approve RP-staff sudah buat...gak papa lah...Mibu Ichizoku Roleplay V.02
-The Fate of The Red Side-

GAK ADA, lol
Char Name: KiraPosition: Belum tahuWeapon/Jutsu:Suatu pedang

Seseorang misterius yang belum di approve RP-staff


Someday...I will.... I will what??




user posted image
Top
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you

Topic OptionsPages: (2) [1] 2  Quick Reply



Mibu Ichizoku Copyrights and Affiliates